Senin, 21 November 2016

Pesona Danau Toba

Karnaval Danau Toba, Pembangunan Danau Toba, Fakta Danau Toba, Festival Danau Toba, Kedalaman Danau Toba, Pesona Danau Toba, Foto Danau Toba, Tentang Danau Toba, Danau Toba Di, Jokowi Danau Toba

Halloo semuanya.. Apa kabar?? Baik semua kan? Alhamdulillah yah sesuatu hehehe. Saya kali ini mau ngebahas tentang Danau Toba yang berada di Sumatera Utara ni genks. Selain dongeng Danau Toba ini yang terkenal, namun keindahan Danau Toba ini sangat memukau para wisatawan. Langsung saja simak terus bahasan saya ya..

Danau Toba memiliki panjang 100 km dan lebar 30 km. Dengan kedalaman sekitar 450 m. Luasnya mencapai 1.145 kilometer persegi. Danau ini merupakan salah satu wisata andalan di pulau Sumatra. Karena pesonanya yang sangat mengagumkan, hingga dapat memikat hati para wisatawan domestik maupun mancanegara.

Danau Toba merupakan wisata alam yang menakjubkan. Udara sejuk, ditambah dengan birunya air danau yang menjadi tempat berenangnya ikan – ikan batak. Dengan dikelilingi hijaunya pohon pinus yang menambah ketenangan di tempat ini.  Di tengah hamparan luasnya Danau Toba, terdapat satu pulau yang disebut dengan Pulau Samosir. Pulau inilah yang juga menambah suasana indah di Danau Toba. Luas Pulau Samosir hampir sama dengan luas negara Singapura. Pulau Samosir juga memiliki dua danau yang indah, biasa dikenal dengan Danau Aek Natonang dan Danau Sidihoni. Pulau Samosir dihuni oleh suku Batak Samosir. Kini tercatat penduduk di Pulau Samosir mencapai 580.428 jiwa.

Demikian genks, sedikit info tentang Danau Toba. Semoga bermanfaat ya..

2 komentar: